RUBI’ Ajari Anak Pinggiran Kota Semarang Belajar Komputer

RUBI’ Ajari Anak Pinggiran Kota Semarang Belajar Komputer
X - Khusnul Imanuddin - 24 Agu 2017 - 21:28

Ilustrasi. Dokumentasi CDN
 Share
SEMARANG — Anak-anak di Pinggiran Kota Semarang, tepatnya di Kampung Tenggang, Keluharan Tambakrejo, sangat antusias belajar komputer, meski hanya dengan satu komputer yang digunakan bergantian.


Anggun Permatasari, Anak Binaan Komunitas Sahabat Tenggang. -Foto: Khusnul Imanuddin
Pembelajaran cara mengoperasikan komputer dilakukan di Rumah Belajar Impian (RUBI) di Kampung Tenggang. Adapun yang mengajarkannya adalah kakak-kakak mahasiswa atau yang sudah bekerja yang tergabung sebagai volunteer Komunitas Sahabat Tenggang.

RUBI Sahabat Tenggang memang rutin melakukan kegiatan belajar sambil bermain setiap minggunya. Namun, setelah ada donatur yang menyumbangkan sebuah komputer, maka pembelajaran pun ditambah dengan materi cara mengoperasikan komputer.

Dhiva Gustav, salah satu volunteer Komunitas Sahabat Tenggang, mengatakan, dengan berkembang pesatnya teknologi saat ini, belajar mengoperasikan komputer merupakan keterampilan yang sangat penting. Keterampilan mengoperasikan komputer saat ini sangat dipentingkan, karena hampir semua pekerjaan dilakukan dengan menggunakan komputer.

“Kegiatan belajar mengoperasikan komputer penting sebagai modal bagi masa depan anak-anak  Kampung Tenggang. Nantinya, meski dalam keterbatasan tidak memiliki komputer, anak-anak Tenggang mampu bersaing dengan anak-anak, baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja”, ujar pria yang akrab dipanggil Gustav, Kamis (24/8/2017).

Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR KOMPUTER ASYIK...!

SISWA-SISWI SD NEGRI MELUNG BELAJAR KOMPUTER

BELAJAR KOMPUTER