SISWA-SISWI SD NEGRI MELUNG BELAJAR KOMPUTER

SISWA-SISWI SD NEGRI MELUNG BELAJAR KOMPUTER




Siswa-siswi SD Negri Melung Belajar Komputer-Melung 14 November 2015, Sore itu nampak serombongan anak memasuki halaman kantor Desa Melung. Mereka adalah siswa kelas 5 sd Negri Melung, yang akan mulai belajar mengenal teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dengan berbekal tas gendong yang isinya (kemungkinan) buku dan pensil nampak bersemangat memasuki ruang CAP.

Ruang dengan ukuran 4×6 meter persegi merupakan sebuah ruang disana masyarakat bisa belajar TIK. Ruang tersebut sering disebut ruang CAP (comunity akses point), dalam ruangan tersebut ada 8 unit perangkat komputer. Di tempat inilah masyarakat Desa Melung dapat belajar mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Mulai dari siswa sekolah dasar (SD) negeri Melung, sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP N 3 Kedung Banteng) dan juga masyarakat umum lainnya.

Pembelajaran dalam pengenalan TIK untuk siswa SD di bimbingan oleh Bhineka Ceria Purwokerto, sebuah program dan gerakan HMI dari cabang Fisipol Unsoed Purwokerto. Pembelajaran kali ini adalah lanjutan dari pembelajaran sebelumnya, setelah sempat terhenti beberapa bulan.

Baca juga Tempat Kursus Mantap Jiwa

Kegiatan pembelajaran yang di mulai dari pukul 14.00 wib ini diikuti lebih dari 15 siswa pada setiap kali pembelajaran. “Dengan banyaknya anak dalam setiap pembelajaran sebenarnya kurang fokus apalagi hanya dengan 8 unit komputer dan itupun ada beberapa yang rusak” Tutur Itsnain Ginanjar Bagus Setiadi salah satu anggota dari Bhineka Ceria Purwokerto.

Dalam setiap kali pelatihan yang dilakukan saptu dan minggu sedikitnya 3 orang dari Bhineka Ceria datang ke Desa Melung. Mereka dengan sukarelanya mengajarkan bagaimana menggunakan komputer mulai dari membuka, kemudian mematikan, serta menulis sebagai bagian dari awal penegenalan teknologi informasi dan komunikasi.

Semoga Bermanfaat :)



Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR KOMPUTER ASYIK...!

BELAJAR KOMPUTER